PPP Kecewa dengan KMP, Soal Apa?

Wakil Ketua Umum PPP, Emron Pangkapi geram dengan sikap Koalisi Merah Putih (KMP) yang meninggalkan partainya dalam paket calon pimpinan MPR. Emron menilainya KMP sudah merendahkan kehormatan PPP jika betul-betul meninggalkan PPP. " Untuk PPP posisi pimpinan MPR yaitu kehormatan yang perlu diusahakan, " kata Emron pada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Senin (6/10).

Emron mencerittakan KMP sudah menjanjikan PPP memperoleh kursi pimpinan MPR. Janji ini juga sebagai kompensasi atas sikap PPP yang mengalah dalam paket pimpinan DPR KMP. Emron menyampaikan rapat Fraksi PPP DPR sudah setuju memperjuangkan posisi pimpinan MPR.

PPP buka komunikasi politik dengan kubu Koalisi Indonesia Hebat (KIH) jika KMP tak mengakomodir PPP dalam paket pimpinan MPR. " Fraksi buka kesempatan untuk bekerja bersama dengan grup lain, " kata Emron.

Mulai sejak berdiri pada 1973, PPP tak pernah tidak hadir isi posisi pimpinan DPR ataupun MPR. Emron menilainya kegagalan PPP mencapai posisi pimpinan DPR serta MPR bakal jadi cacat dalam histori politik PPP. Di bagian lain Emron menyampaikan Fraksi PPP akan tidak menukar posisi pimpinan MPR dengan alat kelengkapan DPR. Emron menilainya bila tawaran itu benar sama berarti dengan merendahkan martabat PPP.