Karena Pelantikan Jokowi, Golkar Undur Perayaan Ulang Tahun Emas

Partai Golkar merencanakan merayakan puncak hari jadi ke-50 atau lagi th. emas pada 28 Oktober 2014 di Kemayoran, Jakarta Pusat. " HUT Golkar sesungguhnya 20 Oktober. Namun ketika itu ada pelantikan presiden serta wapres. Jadi, kami undurkan jadi tanggal 28, " kata Sekretaris Panitia HUT Emas Partai Golkar, Syamsul Bahri, di Jakarta.

Pada 20 Oktober, kata dia, perayaannya cuma bakal diadakan dengan cara simpel. Sedang puncaknya pada 28 Oktober. " Seputar jam 13. 00 sesudah menghadiri pelantikan Jokowi-JK, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie bakal lakukan syukuran dengan memotong tumpeng di kantor DPP, " kata politikus Golkar asal Sulawesi Selatan itu.

Diluar itu, menurut Syamsul, pada 20 Oktober akan diselenggarakan bakti sosial yang diadakan kader Golkar di beragam daerah dengan orang-orang. Ia juga menuturkan, saat sebelum 28 Oktober ada beragam aktivitas untuk menyongsong perayaan HUT Emas itu.

" Pada tanggal 27 Oktober malam ada renungan suci di Taman Makam Pahlawan Kalibata yang bakal diikuti oleh pimpinan DPP Partai Golkar dari beragam daerah, " tuturnya. Ia memberikan, Golkar bakal mengundang seputar enam ribu orang yang terbagi dalam kader Golkar dari semua daerah. Termasuk juga pimpinan partai politik baik dari Koalisi Merah Putih (KMP) ingin juga Koalisi Indonesia Hebat (KIH), dan tamu-tamu dari negara teman dekat.