Prestasi SBY Dinilai Layak Dibanggakan, Ini Alasannya

Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI Eko Wijaya menyebutkan bahwa prestasi yang diraih sepanjang 10 th. pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono layak dihargai serta dibanggakan oleh orang-orang. " Diakhir saat jabatan SBY juga sebagai presiden, makin banyak pihak yang mengaku bahwa kepemimpinan Presiden SBY sepanjang 10 th. paling akhir sukses, " tuturnya dalam pernyataan pers di Jakarta, Jumat (17/10).

Eko Wijaya menyebutkan bahwa dalam 2 x periode kepemimpinan, Presiden SBY sukses bikin perkembangan negara terlebih dalam bagian pembangunan infrastruktur. Satu diantara terobosan serta program prorakyat dari Presiden SBY yang pantas diteruskan yaitu Masterplan Percepatan serta Pelebaran Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).

" Hal semacam ini lantaran MP3EI menggabungkan unsur utama dari pembangunan seperti pengembangan ekonomi, penambahan sumber daya manusia, serta tehnologi, " tuturnya. MP3EI pertama kali dicetuskan pada 2011 serta dicanangkan selesai sepanjang 15 th. atau s/d th. 2016. MP3EI adalah rencana pembangunan yang pantas diteruskan lantaran meletakkan semasing daerah sesuai sama kekuatan semasing.

" Enam koridor yang ada pada MP3EI yaitu bagus lantaran sesuaikan pembangunan dengan daerah semasing hingga pembangunan dapat rata, " kata Eko yang juga Ketua DPD Demokrat Kepulauan Bangka Belitung. Terkecuali bagian infrastruktur, Eko Wijaya juga mengapresiasi program pemerintahan SBY di bagian pendidikan seperti Pertolongan Operasional Sekolah (BOS) yang disebut service negara pada generasi penerus bangsa supaya memperoleh service pendidikan yang baik.

" Program BOS juga satu diantara yang baik. Saya lihat BOS bisa memperingan beban orang-orang dalam pendidikan hingga harus belajar 12 th. dapat tercukupi, " tutur Eko. Dengan sederet program prorakyat itu, menurut Eko, sangatlah lumrah jika banyak pihak yang memberi perkataan terima kasih pada SBY diakhir saat jabatannya.

" Saya meyakini bahwa dedikasi Ayah SBY untuk bangsa serta negara ini sepanjang 10 th. paling akhir layak untuk dihargai serta dibanggakan, " kata Eko. Dia memberikan juga bahwa di masa tehnologi seperti ini, animo orang-orang itu dapat dikerjakan melalui media sosial. " Orang-orang kita banyak yang mempunyai twitter serta facebook. Saya mengajak semua orang-orang untuk men-twit animo pada Ayah SBY. Saat ini 'kan tengah ngetren hashtag, dapat diikutkan dengan hashtag seperti #terimakasihSBY atau #ProudOfYouSBY, " kata Eko.