Ketua MPR: Pelantikan Presiden Harus Sukses

Ketua MPR Zulkifli Hasan menyatakan, isu penjegalan pada pelantikan presiden dipilih Joko Widodo serta wakilnya Juiceuf Kalla akan tidak berlangsung. Menurut dia, info itu cuma gosip tidak mengenakkan yang tak perlu dibesar-besarkan. " Jadi ada yang menyampaikan MPR ingin gagalkan pelantikan Jokowi. Ini gosip dari tempat mana, " kata Zulkifli waktu didapati Sindonews, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis 9 Oktober 2014 malam.

Politikus PAN ini mengharapkan, media turut menolong mendamaikan situasi dengan tak membesar-besarkan gosip 'penjegalan' itu. Zulkifli juga mengharapkan, ketidaksamaan serta kemelut politik antar elite negeri selekasnya mencair. " Keharusan kita di MPR mesti mensukseskan pelantikan ini. Pelantikan ini kan muka kita (Indonesia) di mata dunia, jadi mesti berhasil, " katanya.

Dia memberikan, untuk mensukseskan aktivitas pelantikan presiden serta wakil presiden, pihaknya juga sudah mengundang KPU untuk mengulas tahapannya. Walau MPR jadi pelaksana tehnis yang paling utama, sistem pelantikan terus melibatkan KPU. " Tadi juga kita rapat (dengan KPU), kelak Senin (minggu depan) juga rapat, " tandas bekas Menteri Kehutanan (Menhut) ini.