Buka Munas NU, JK Dapat Ucapan Selamat

Wakil Presiden Juiceuf Kalla (JK) dengan cara buka Musyawarah Nasional serta Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (NU) 2014 di Kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (1/11/2014). Ada dalam acara itu, Wakil Presiden Juiceuf Kalla (JK), Ketua Umum PBNU Hasyim Muzadi, Menteri Agama Lukman Hakim, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Dubes Palestina untuk RI Fariz Mehdawi.

Ketua Panitia Arvin Hakim Thoha menyampaikan, acara ini di hadiri pengurus PBNU. Diantaranya, Mustasyar sejumlah 20 orang, pimpinan Suriah PBNU 19 orang, A'wan PBNU sejumlah 22 orang, Tanfidziyah sejumlah 32 orang, serta Laznah PBNU 30 orang, dan pengurus lokasi semua Indonesia. Saya katakan terima kasih atas kesuksesan acara ini, munas sendiri telah empat kali dikerjakan serta berpindah-pindah, " katanya.

Rais Aam PBNU Ahmad Mustofa Bisri dalam sambutannya menyampaikan, munas kesempatan ini mlebih istimewa. Kelebihan itu, kata dia, bukan sekedar ertepatan dengan Th. Baru Islam 1 Muharam namun juga lantaran terbentuknya pemerintahan baru. Pria yang akrab disapa Gus Mus juga mengatakan selamat pada JK serta beberapa menteri menteri dipilih. Kami katakan selamat pada beliau-beliau (presiden serta wapres). Selamat bekerja, selamat bekerja serta selamat bekerja dalam rencana bangun bangsa untuk rakyat serta Indonesia, " ucapnya.

Gus Mus mengakui, pembentukan pemerintahan baru walau berjalan cukup menegangkan, tetapi selesai melegakan seluruhnya pihak. Menurutnya, orang-orang di buat decak mengagumi akan dengan kedewasaan beberapa pemimpin yang awal mulanya berkompetisi keras tetapi pada akhirnya dapat mendamaikan serta mengingatkan pendukungnya untuk memprioritaskan persatuan bangsa. Saya juga berpesan pada semua menteri yang dipilih untuk tunjukkan keteladanan yang arif serta bijaksana, jagalah sikap kesederhanaan serta melindungi akhlak NU, " ucapnya.