PKS tak Harapkan Tawaran Kursi Menteri Jokowi

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengakui tidak menginginkan tawaran kursi menteri dari kubu Jokowi. Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS bagian Humas, Mardani Alisera, menuturkan, partainya malah mensupport Jokowi supaya prinsip dengan janjinya untuk membuat koalisi ramping.

" Saat ini yaitu waktunya wujudkan janji Pak Jokowi untuk bikin koalisi kecil serta tidak transaksional. Kami sangatlah mendukungnya, " tutur Mardani, pada Republika, Senin, (22/9). Menurut dia, apabila Jokowi menarik orang dari PKS atau koalisi Merah Putih untuk masuk ke kabinetnya, jadi bakal bikin koalisinya makin gendut. Hal itu tidak sesuai sama janji Jokowi.

Ia menuturkan, keadaan sekarang ini bagus untuk rakyat, lantaran saat ini mempunyai dua pembeda, yang bisa berkompetisi dengan cara sehat. " Orang-orang dapat menilainya sendiri mana yang paling berikan keuntungan untuk rakyat, " tuturnya. Mardani mengungkap, PKS akan terus setia dengan koalisi Merah Putih, serta kemungkinan kecil untuk berhimpun dengan koalisi lain.

Dalam acara Silahturahmi Legislatif Nasional (Silagnas), yang di gelar DPP PKS tempo hari, di Hotel Sahid, Jakarta, dibicarakan juga kiat legislasi lima th. ke depan. PKS bakal berusaha jadi partai yang teguh memegang misi serta visi.