Ini Harapan Petani Sulbar kepada Jusuf Kalla

Wakil Presiden dipilih 2014-2019, Juiceuf Kalla, disuruh meneruskan pengembangan tanaman kakao di Propinsi Sulawesi Barat dalam rencana tingkatkan kesejahteraan petani. " Kami mengharapkan supaya Wakil Presiden dipilih Juiceuf Kalla bisa selalu memerhatikan pembangunan di Sulbar supaya orang-orangnya sejahtera serta daerah ini maju serta berkembang, " kata Gubernur Sulbar acara peringatan Hari Lagi Th. (HUT) ke-10 Sulbar pada 22 September 2014 di Lapangan Merdeka Mamuju, Senin.

Acara itu di hadiri Wakil Presiden dipilih Juiceuf Kalla dan beberapa gubernur serta wakil gubernur di Sulawesi ataupun Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Musyawarah Pimpinan Daerah Propinsi Sulbar dan anggota DPRD Sulbar Bupati lima kabupaten di Sulbar. Lalu beberapa pejuang pembentukan Propinsi Sulbar, tokoh entrepreneur dari Propinsi Sulbar serta Propinsi Sulsel, tokoh kebiasaan, tokoh agama, tokoh akademisi serta petinggi pemerintah dari tingkat Propinsi Sulbar serta semua kabupaten di Sulbar.

Ia menyampaikan, saat menjabat wakil presiden periode 2004-2009 Juiceuf Kalla sudah memberi perhatian serius untuk daerah ini lantaran sudah mencanangkan gerakan nasional penambahan mutu serta produksi kakao di Sulbar pada 2009. Menurutnya, program itu sudah dirasa faedahnya orang-orang Sulbar lantaran sudah membawa daerah ini dengan perkembangan ekonomi meraih 15, 1 %.

Ia menyampaikan, program penambahan produksi serta mutu kakao itu harus dilanjutkan kembali lantaran bakal bertindak juga pada penambahan ekonomi daerah ini. Menyikapi itu Juiceuf Kalla menyampaikan, meningkatkan tanaman kakao sangatlah utama lantaran komoditas sangatlah bersentuhan segera dengan orang-orang bawah.

Ia menyampaikan, untuk meningkatkan kakao jadi support infrastruktur sangatlah utama juga di bangun lantaran infrastruktur sangatlah mensupport majunya ekonomi satu daerah. " Prinsip pemerintah ke depan yaitu juga bagaimanakah mempersiapkan system pemerintahan yang bersih, pembangunan infrastruktur serta penambahan lapangan kerja untuk kesejahteraan orang-orang, " tuturnya.