DPD Dukung Pilkada Langsung

Masalah pilkada dengan cara segera atau melalui DPRD selalu bergulir. Wakil Ketua DPD RI, La Ode Ida, menyampaikan DPD mensupport berjalannya pilkada segera.

" Dari dahulu kami tegas dengan pilkada segera, " kata Laode‎ waktu mengemukakan gagasannya, dalam bincang-bincang berjudul " Pilkada : Pada Demokrasi Liberal serta Demokrasi Pancasila? ", Sabtu (13/9).

Laode berkata, mengapa pilkada mesti dikerjakan dengan cara segera, lantaran pilkada segera banyak dirasa faedah untuk orang-orang‎ dalam segi demokrasi. DPD juga, kata Laode, pernah lakukan kajian dari beragam segi. Akhirnya pilkada tambah baik dikerjakan dengan cara segera.

" Kami telah lakukan kajian berdasar pada pengalaman demokrasi, politik serta konstitusi‎, " tuturnya. Laode memiliki pendapat, bila pilkada dikerjakan oleh DPRD jadi hak-hak rakyat dalam berdemokrasi akan tidak terpenuhui.

" Seputar 200 juta orang pemilih, bakal direnggut oleh segelintiran orang bila pilkada dikerjakan DPRD. Ini sangatlah disayangkan, " tuturnya.